para relawan memberikan dukungan berupa tanda tangan (foto : M Amin R)


kelasinspirasimadiun.org, MADIUN — Ratusan relawan Kelas Inspirasi Madiun 3, memenuhi  Aula Gedung Telkom Madiun, Sabtu (5/9/2015), Jl. Mayjen D.I. Pandjaitan, Kota Madiun, Jawa Timur. Para relawan datang untuk menghadiri acara breafing Kelas Inspirasi Madiun 3. Acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Madiun, Kepala Dinas Kabupaten Madiun serta bapak ibu kepala Sekolah Dasar yang ditepati pelaksanaan hari inspirasi. 

Pada tahun ini Kelas Inspirasi Madiun 3 digelar  di 15 sekolahan di 15 kecamatan Kabupaten Madiun. Kelas Inspirasi Madiun 3 dijadwalkan berlangsung Senin (7/9/2015). Riuhnya suasana pembukaan breafing, membut para relawan saling akrab dan saling mengenal satu sama lain. Para relawan setiba di lokasi di wajibkan untuk mengisi absensi dan mengisi dukungan berupa tanda tangan di atas banner putih. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi oleh Wakil Bupati Iswanto selaku pemangku  wilayah Kabupaten Madiun.

Konsep Kelas Inspirasi merupakan gagasan dari teman-teman Indonesia Mengajar dan beberapa teman profesional yang ingin berkontribusi pada pendidikan Indonesia, lahirlah konsep Kelas Inspirasi. Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharuskan untuk cuti satu hari secara serentak untuk mengunjungi dan mengajar SD, yaitu pada Hari Inspirasi.


"Bagi Anda hanya satu hari cuti bekerja, namun bagi murid-murid itu bisa menjadi hari yang menginspirasi mereka seumur hidup. Berbagi cerita, pengetahuan, dan pengalaman untuk menjadi cita-cita dan mimpi mereka."



author : M Amin R